RSS
Facebook
Twitter

Wednesday, September 24, 2014

Strategi Trading Menggunakan Indikator ZigZag

Langsung aja neh mau nyoba masang indikator ZigZag seperti gambar dibawah ini:

Indikator ZigZag

Settingannya menggunakan 2 indikator ZigZag:
1. ZigZag warna biru:
         - depth = 196
         - deviation = 5
         - backstep = 3

2. ZigZag warna hitam:
         - depth = 24
         - deviation = 5
         - backstep = 3

3. Time frame : H4 (saya lebih suka menggunakan TF ini karena bisa santai - tidak selalu mantengin monitor dan tidak terlalu lama untuk bisa melakukan trading).

Rule:
Cari titik pertemuan antara ZigZag Big Trend dan ZigZag Small Trend. Jika sudah ketemu, itulah acuan kita untuk membuka posisi.
Untuk Open Posisi sebaiknya tunggu titik puncak atau titik rendah dari ZigZag Small Trend, kemudian kita open posisi yang searah dengan ZigZag Big Trend (lihat gambar diatas).

Contoh open posisi seperti gambar berikut ini:

Contoh open posisi menggunakan indikator ZigZag

Kita buktikan di hari-hari berikutnya.

Note:
Saya Open Posisi tanpa SL dan TP. Jadi saya harus hati-hati, karena balance saya harus kuat untuk menahan pergerakan yang berlawanan dengan OP saya.

Happy CUAN !!!


Best Regards,

10 comments:

  1. Strategi zigzag banyak juga digunakan namun saya kira ini sebaiknya sebagai trader bisa melakukan trading dengan yang terbaik. strategi yang baik akan membuat kita nyaman. saya sendiri tidak emnggunakan strategi ini di broker octafx namun lebih cenderung menggunakan strategi support dan resistan

    ReplyDelete
  2. Ijin nyimak dan sy coba ya gan........... Thx B4

    ReplyDelete
  3. nampaknya indikator ini cukup bagus juga, namun begitu jarang dipakai dalam trading di octafx karena tidak terlalu yakin dengan penarikan garis yang ada, dan selama ini sudag nyaman pula dengan indikator lain, yang penting ialah eksekusi market selama inni di octafx tidak ada msalah yang berarti

    ReplyDelete
  4. permasalahan indikator agar bisa dengan menghasilkan keuntungan itu yang pertama nya harus bisa memahami terlebih dahulu dan cara kerjanya mudah atau sulit, karena dengan penggunaan indikator dengan tidak bisa memahami maka tidak akan mampu untuk maksimal dalam menjalankan trading forexnya. dan di centroFX saya akan coba untuk menjalankan trading dengan memanfaatkan platform mt5 dalam memilih indikator dan cara pembelajaran yang baik

    ReplyDelete
  5. indikator dalam menjalankan trading itu sangat penting sekali, karena dengan indikator bisa kita jalankan trading dengan baik dalam menganalisa marketnya. Dan yang akan baiknya lagi kita bisa dalam menjalankan trading dengan belajar seperti dalam akun demo degan platform trading with a face di trade.Berry agar terbebas dari resiko dan lebih bisa meningkatkan kemampuan lebih maksimal

    ReplyDelete
  6. lucu2 komentarnya, bukan fokus pada indikator atau strategi yang di share sama TS, malah pada promosi broker. good job, strateginya keren

    ReplyDelete
  7. Indikator apapun sebenarnya semua sama baiknya gan, kehandalannya lebih tergantung dari kemampuan para traders untuk memanfaatkan informasi yang dapat diperoleh dari indikator yang digunakan. Saran saya gunakan akun demo seperti yang telah disediakan oleh Gainscopefx.com untuk menguji indikator yang akan kita gunakan supaya nantinya ketika trading dengan akun real kita sudah bisa memastikan kalau indikator yang kita gunakan itu memang bisa memberikan hasil yang baik.

    ReplyDelete
  8. sudah banyak sekali yang saya dapatkan sejak bergabung bersama broker ACY, dimana saya sudah lima bulan bergabung disini, selama saya bergabung pun saya tidak menemukan kendala dan kesulitan sama sekali, sehingga saya sampai saat ini bisa nyaman dan aman berada di broker ACY.

    ReplyDelete